Teruskan kampanyemu saudaraku

Dayat, begitu ia biasa sering dipanggil dan ia pun biasa memanggilku dengan kata Bang. Panggilan sopan dari seorang yang lebih muda usianya kepada yang lebih tua. Kami tidak bertemu di dunia nyata sama sekali, obrolan dan pembicaraan hanya berlangsung di dunia maya melalui chatting. Pertama kali kenal dengan Dayat karena dia adalah salah satu teman dari teman kerja di salah satu perusahaan komunikasi data di jakarta. Salah seorang alumni SMK Pembangunan Jakarta. Untuk menjalin silaturahmi, lalu aku add yahoo mesenggernya dan berkenalan dengannya.

Saya mengetahui juga bahwa ia mahir dalam bidang programming dan design grafis. Prestasi yang dihasilkannya pun sangat membanggakan nama sekolahnya karena ia pernah meraih prestasi di bidang design grafis tingkat nasional. Banyak website dan design yang sudah dihasilkannya, baik portal web untuk instansi pemerintah maupun website yang dibuat atas permintaan dari kenalan-kenalannya. Salah satu yang mengetuk hatiku untuk terus berdakwah yaitu tentang logo yang dibuatnya. Kemarin, beliau memintaku untuk memasang logo yang ia buat agar dipasang di blog yang aku miliki. Sebuah logo yang sangat indah dengan sedikit kalimat yang penuh makna, yaitu Ayo Zakat.

Ya, kalimat sederhana tersebut sudah membuat aku tersadar bahwa hidup tidak hanya untuk mengejar kengininan dunia. Hidup tidak selalu untuk mengejar harta semata, ada hal lain yang lebih bermakna daripada itu semua yaitu keinginan untuk berbagi. Ada hak-hak kaum dhuafa, fakir miskin di balik harta yang kita cari karena hakikatnya semua rejeki yang telah Allah berikan merupaka karunia yang bilamana kita mensyukuri apa yang telah diberikan maka Allah akan menambahnya, salah satu cara mensyukuri tersebut dengan cara berbagi. Seperti salah satu kutipan firman Allah yang artinya seperti berikut :

“Allah akan menambah rejeki seseorang bila orang tersebut mensykuri nikmat yang Allah berikan, dan bila seseorang tersebut ingkar, maka ingatlah bahwa azab-Ku amat pedih”

Dakwah tidak melulu dengan mengajarkan ngaji kepada seseorang, halaqoh / liqo, ada hal lain yang menurut saya juga bisa disebut dakwah, yaitu dengan cara mengajak orang lain untuk mengingatkan orang lain tentang Zakat. Pesan moral yang disampaikan oleh Dayat sangat bermanfaat sekali karena di dunia IT sekarang ini, dakwah juga bisa dilakukan di dunia maya yaitu dengan cara mengajak orang untuk berzakat khususnya Zakat Profesi. Bagi anda yang ingin berdakwah bisa dengan mengkampanyekan logo yang sudah dibuat oleh Dayat dengan mengakses blognya atau dengan memasang logo dibawah ini :

Ayo Zakat

HTML (XSmall Badge) :

*Diambil dari blog-nya Hidayat Sagita

Teruskan kampanyemu saudaraku, semoga semua blogger di indonesia bisa memasang logo yang telah kamu buat karena di logo tersebut mengandung pesan moral yang sangat menyentuh. Jazakallah.

  1. matur nuwun sangat atas kontribusinya buat ikut ngampanyein zakat, semoga Allah merahmatimu. Amin..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: