Wish All the best for you Bro…

Seminggu sudah berlalu semenjak kepergian kakakku merantau ke negeri para Nabi. Negeri dimana Islam pertama kali bermula dan berkembang. Negeri dimana Al-Quran pertama kali diturunkan dan dimana kaum muslimin tiap tahunnya berbondong-bondong datang untuk memenuhi salah satu panggilan-Mu, salah satu rukun Islam yang diwajibkan untuk seseorang apabila sudah mampu baik dari sisi finansial maupun bathiniyah yaitu Haji. Negara yang mendapat julukan Petro Dollar karena kaya akan minyak. Masih belum ada kabar sama sekali apakah ia sudah sampai di Arab atau belum, dimana ia tinggal, dan bagaimana pekerjaan baru-nya. Komunikasi baik melalui telepon, email, atau chatting pun belum, aku berfikir mungkin karena masih baru di negeri orang jadi harus melakukan penyesuaian baik itu dari segi culture dan lingkungan di sana. Kakakku memang tangguh, aku salut dengan beliau karena kegigihannya, keteguhannya dan harapan untuk terus maju dan berkembang menyalurkan minat dalam bidang pekerjaan yang menuntut fisik yang prima untuk mencapai kesuksesan. Hal itu pula yang membuat kedua orang tuaku bangga kepada beliau dan agar kami menjadikan beliau panutan untuk terus maju.

Hal itu bermula dari selesainya salah satu project PLTU di daerah Sumatera dimana ia terlibat dalam pembangunan pembangkit tersebut. Setelah itu ia berusaha mencari pekerjaan baru yang masih berhubungan dengan Mechanical Engineering baik melalui koran dan website lowongan kerja. Sepertinya beliau sudah mantab dengan bidang yang akan ditekuninya kelak, yaitu : Pembangkitan, Oil and Gas. Ia pernah bercerita kepadaku bahwa ingin sekali terjun di perusahaan Oil dan Gas dimana ia terlibat di dalamnya, bukan sebagai Drilling Enginner tetapi sebagai Mechanical / Pipe. Setelah mencoba apply ke beberapa perusahaan, lalu ia mendapat panggilan untuk interview di salah satu perusahaan konsultan penyalur tenaga kerja professional untuk dipekerjakan di Arab. Setelah melalui beberapa tahap yang salah satunya adalah phone interview langsung oleh clientnya di Arab sana akhirnya ia lolos.

Persiapan pun dilakukan menjelang kepergiannya ke Arab, mulai dari mengurus visa, medical checkup, packing barang, dll. Akhirnya tibalah dimana ia harus berangkat ke salah satu kota di Arab Saudi yang bernama Dammam. Tugas utama yang harus ia lakukan yaitu sebagai QC di bidang Piping untuk mengawasi proses penyaluran oil and gas di salah satu perusahaan oil and gas di Arab. Walaupun pengalamannya yang bisa dikatakan belum begitu banyak dibandingkan aku, tetapi ia mau berusaha keras menimba ilmu dan pengalaman di negeri orang. Sepertinya aku juga ikut termotivasi untuk mencoba mencari peruntungan dan rejeki di negeri orang.

Wish all the best for you Bro, and hope I can follow your track……

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: